Rabu, 22 Juli 2009

kegiatan kbm hari rabu 22 Juli 2009

hari ini saya melakukan
. crreamping kabel
creamping kabel ke computer ke switch masing-masing
3 kabel utp yg harus saya creamping
Pertama saya potong kabel utp
lalu saya mulai mengurutkan warna kabel tersebut
kabel yg harus saya buat dengan straight
Urutan warna kabel straight:
. putih orange
. orange
. putih hijau
. biru
. putih biru
. hijau
. putih coklat
. coklat
Setelah semua urutan warna sudah benar dan sudah lurus,,,
masukkan ke dalam RG- 45
settelah itu saya cream menggunakan tool creamping
baru sya cek dengan tester,
walaupun sya mengerjakan hanya sendiri dalam kelompok saya,,
yg penting sya dapat crreamping cable,,,
setelah 2 jam berlalu hanya untuk creamping cable,,

saya mencoba mengecek computer saya
di kelompok 6 ada 3 computer
pc pertama hidup
pc kedua hidup tetapi eror
pc ketiga belum hidup baru ada monitor dan cpu,,,

saya meminta bantuan kepada erlina,,
ternyata harddisk harus di ganti,,,]
ya saya ganti harddisk,,lalu saya instal ulang,,

sambil menungu instal pak dermawan menyuruh kita untuk browsing,,,
,,,

itulah pekerjaan pembelajaraan hari ini....

Tidak ada komentar: